Skip to main content

[JW Bedah Plastik Korea] Bagaimana memilih Klinik Operasi Plastik Terpercaya di Korea

Bagaimana memilih Klinik Operasi Plastik Terpercaya di Korea

Ada 4 tips dalam memilih klinik operasi plastik terpercaya di Korea: 
Yang perlu dibaca sebelum ke Korea untuk operasi plastik.

Sebagai konsultan untuk pasien LN di JW Plastic Surgery Korea, 
saya sering menemui banyak pasien yang pergi ke Korea untuk operasi plastik. Operasi plastik menjadi medis pariwisata.
Pasien harus bertemu tatap muka di beberapa klinik dan membandingkan mereka, mencari yang terbaik bagi mereka. Ini tujuannya untuk membantu mereka menentukan pilihan yang tepat.

Akan tetapi, sebagai kota yang terkenal akan operasi plastiknya, Seoul mempunyai banyak klinik operasi plastic. Dan klinik-klinik ini bersaing.
Untuk menyakinkan seseorang yang ingin melakukan operasi plastik, klinik-klinik ini mengembangkan perusahannya untuk menarik para tamu dengan interior yang mewah, harga yang dibilang murah atau dengan pemasaran yang agresif, yang mana malah membingungkan bagi tamu. 
Hal ini dapat membuat para tamu memilih klinik yang tidak terpercaya yang dapat berakibatkan hasil operasi yang perlu diperbaiki lagi dan akan membuat tamu mengeluarkan biaya dua kali lipat. Karena alas an inilah saya menulis ini guna membantu pasien supaya dapat memilih klinik operasi plastik di Korea.  

Surat terima kasih dari pasien JW

Prioritas utama JW Plastic Surgery Korea adalah keamanan pasien dan memberikan hasil yang memuaskan. 
Hari ini, saya akan memberitahu kepada saudara bagaimana kami meraih kepercayaan tertinggi dalam memenangkan kepuasan pasien sementara membuat para pasien merasa aman, ditambah 4 tips dalam memilih klinik operasi plastik di Korea seperti klinik kami.

1.   Waktu untuk berkonsultasi dan penempatan waktu operasi plastik sudah ditentukan dalam beberapa jangka waktu 
Dari pemikiran yang sederhana, semua karyawan mempunyai beberapa waktu yang telah ditentukan dalam bekerja perhari, yang mana biasanya 8-9 jam per hari. Berdasarkan hal ini, Anda harus mempertimbangkan:
-       Apakah klinik mempunyai waktu untuk memberikan konsultasi
-       Apakah dokter yang ternama selalu siap sedia melayani pada waktu yang tamu mau
-       Apakah operasi selalu bisa dilaksanakan dalam pemberitahuan yang mendadak

Tiga hal ini menunjukkan kalau dokter tidak ada ada jadwal operasi, atau klinik ini menggunakan dokter bayangan atau dokter hantu yang mana artinya adalah dokter panggilan (dokter yang melakukan operasi dan dokter yang berkonsultasi dengan pasien berbeda). 
Dalam arti lain, hal ini menunjukkan adanya masalah pada klinik yang bersangkutan dan Anda sebaiknya tidak ke sini.

Sebagai contoh, biasanya proses operasi memakan waktu 2 sampai 5 jam tergantung dari macamnya. Bila kita melihat dari jam kerja sehari berapa, maka para dokter dapat melakukan operasi sekitar 2-3kali sehari, tentu saja tergantung dari macam operasi. Oleh karena itu, kalau dokter ternama biasanya mereka dibooking 2 minggu sampai 1 bulan sebelumnya.
Biasanya dokter hanya tersedia sebelum atau sesudah operasi.

Biasanya konsultasi dilaksanakan pada:
Pagi hari (sebelum operasi plastik pertama dilaksanakan)
Siang (antara oeprasi pertama dan ke dua dalam hari yang sama)
30 menit -1 jam sebelum selesai kerja (setelah oprasi ke 2 dilakukan)

Tentu saja, tidak selalu begitu. Setiap klinik punya system sendiri-sendiri dan bila ada pembatalan, tapi biasanya kalau klinik selalu siap untuk konsultasi dan operasi bisa dilaksanakan kapan pun tanpa operasi, Anda harus curiga pada kliniknya.

Surat terima kasih dari pasien JW

Tim Operasi JW Plastic Surgery terdiri dari para dokter yang mempunyai pengalaman paling tidak 10-20 tahun. Kami hanya mengizinkan jumlah operasi 2-3kali perhari. Dengan begini kita bisa meningkatkan kualitas setiap operasi dan kepuasan pasien.

Berdasarkan system kedokteran kami yang terprogram, dokter yang melakukan konsultasi dengan pasien juga merupakan dokter yang sama, yang melakukan operasi dan menangani perawatan setelah operasi. Hasilnya, JW Plastic Surgery Clinic tidak pernah mengalami kecelakaan dan tidak pernah ke pengadilan sejak buka 19 tahun yang lalu.

Alasan inilah kenapa waktu operasi diboking setidaknya 1 bulan yang lalu sebelum hari H. Di JW Plastic Surgery Korea, sangat dianjurkan untuk melakukan operasi dan tinggal di Korea setidaknya 1 atau 2 minggu.

2.   Apakah dokter bersertifikat?
 
Kita sering melihat banyak dokter yang bidangnya THT, mata, operasi torak, obat-obatan penyakit dalam dan ilmu penyakit kulit yang membuka klinik operasi plastik dan melakukan operasi plastiknya juga.
Biasanya dokter-dokter ini membuka usaha operasi plastik setelah mereka bekerja di klinik oeprasi plastik dan telah belajar dari para dokter yang mempunyai sertifikat memberikan operasi plastik.

Sebagai contoh, operasi plastik sangat berbeda dengan operasi pengangkatan kanker. Operasi pengangkatan kanker bisa dibilang sukses bila tumornya diangkat sepenuhnya; akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang sukses dari operasi plastik, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan, antara lain kesenjangan, peningkatan fungsinya, bekas jahitan dan bentuk dan desain yang diinginkan pasien.

Sangat mudah melihat perbedaan bekas jahitan antara dokter yang mempunyai sertifikat dalam melakukan operasi plastik, yang mana mengerti tentang estetis dengan dokter yang keahliannya adalah melakukan operasi saja.

Seringkali saya dengar dari pasien sewaktu berkonsultasi, “Haruskah hidung saya dikerjakan oleh dokter THT? Karena saya ingin lebih cantik dan lebih berfungsi. Jawabannya, mengenai fungsi bisa dibenarkan dengan beberapa mesin operasi plastik dan teknik melakukan operasi. Akan tetapi, bila Anda ingin memperindah hidung Anda dan juga fungsinya, operasi ini lebih baik dilakukan oleh dokter yang bersertifikat melakukan operasi plastik.

Bagaimana kita bisa mengetahui seorang dokter adalah dokter yang bersertifikat dalam melakukan operasi plastik:
Tentu saja semua tertulis dalam bahasa Korea, jadi cukup sulit untuk mengetahu apakah dokter bersertifikat operasi plastik hanya dengan melihat di papan atau di situs. 
Penting saat konsultasi untuk menanyakan apakah dokter yang akan melakukan operasi adalah dokter yang bersertifikat dalam operasi plastik. 
Anda bisa meneliti nama dokter ini di situs. 
Ada situr tertentu untuk dokter bersertifikat operasi plastik, jadi apabila dokter tersebut bersertifikat operasi plastik, 
Anda akan menemukan namanya di PRS Korea.
Anda akan melihat semua para dokter yang bekerja di JW Plastic Surgery Korea di situs ini.

Dr. Suh,Mankoon
Dr. Seul,ChulHwan
Dr. Choi,HongLim
Dr. Lee,SeungJong
Dr. Kang,Hongdae
Dr. Kim,YeonJun

3.   Bisakah saya atau yang menemani saya melihat berlangsungnya operasi melalui CCTV?
 
(https://betanews.com/2016/03/10/cctv-cameras-are-easy-to-hack/)

Akhir-akhir ini banyak orang asing mendengar mengenai ‘dokter bayangan’ atau ‘dokter hantu’ dan mereka tidak ingin melakukan operasi yang dilakukan oleh dokter-dokter yang tidak dikenal.

‘Dokter Bayangan’ adalah julukan yang diberikan bagi orang yang bersembunyi di belakang dan melakukan operasi bukan dokter ternama di luar sepengetahuan pasien karena reputasi mereka yang buruk atau kurangnya pengalaman. Dengan menggunakan dokter-dokter bayangan, klinik-klinik ini akan menerima berbagai keuntungan.

Klinik akan dengan mudahnya menahan pasien karena dokter yang terkenal dengan reputasi yang baik dapat bertemu dengan pasien di waktu yang nyaman buat mereka.

Operasi bisa dilakukan kapan saja tanpa membuat reservasi terlebih dahulu. Klinik-klinik ini tidak meminta deposit untuk menahan renggang waktu karena renggang waktu dengan mudahnya dapat digantikan oleh pasien lain.

Dengar arti kata lain, ini akan membuat para pasien merasa lebih nyaman dan terjamin karena mereka bisa memilih waktu kapan pun yang mereka bisa setelah mereka bertatap muka berkonsultasi. Dikarenakan keuntungan-keuntungan inilah banyak klinik masih menjalankan sistem ini. Sebelum saya bekerja di JW Plastic Surgery Korea, saya operasi plastik di klinik lain dan sayangnya pada waktu itu klinik tersebut menggunakan dokter-dokter bayangan. Oleh karena itu selalu penting dan memastikan apakah semua aman sebelum Anda maju untuk operasi.
 
Tidak ada dokter bayangan JW Plastic Surgery Korea.

Klinik kami merekam semua aktivitas yang terjadi guna untuk mencegah adanya kecelakaan kecil dan para pasien dapat melihat hasil rekaman berlangsungnya operasinya kapan saja di JW Plastic Surgery Korea.

4. Apakah ada penerjemah di klinik?
Menterjemahkan bahasa medis sangatlah sulit, oleh karena itu dengan adanya penerjemah di klinik sangatlah penting. Meskipun orang-orang yang tinggal di negara yang berbahasa Inggris pun bisa kesulitan memahami dan menjelaskan proses operasi apabila tidak belajar terlebih dahulu.
Hal ini bisa mengakibatkan ketidak puasan atau kesalahan dalam praktek bahasa medis karena adanya miskomunikasi dan salah menterjemahkan. Selain itu, beberapa pasien bisa bertemu dengan broker yang illegal sewaktu merekrut penerjemah. 

Pasien dapat dibujuk oleh broker illegal ini/ penerjemah untuk memilih klinik-klinik yang kurang pas karena hubungan mereka dengan klinik tersebut dan mereka menerima komisi sehingga mereka membawa pasien ke klinik tersebut. Jadi, baik klinik mempunyai penerjemah atau tidak, sangatlah penting dalam mencari klinik operasi plastik di Korea.


Di JW Plastic Surgery Korea, kami mempunyai penerjemah dari 7 bahasa yang berbeda, dan para penerjemah ini dilatih 1-2 kali per bulan langsung oleh para dokter sehingga para tamu akan puas dengan pelayanan terjemahan kami yang professional.

Surat terima kasih dari pasien JW 


♥KONSULTASI ONLINE GRATIS♥
Whats App 
+82-10-4779-5116/ +82-10-6389-5114/ +82-10-7195-5114/ +82-10-5768-5114
Kakaotalk Id: jwkorea/ jwbeauty777 / jwps /jwbeautykr
LINE ID : jwbeautykr/ jwpskr
LINE ID for Thai consultation: thai5114


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

[JW Bedah Plastik Korea] Sub Brow lifting atau forehead lifting

  Sementara kita menua alis menjadi lebih rendah dan kelopak mata mulai terlihat kendor. Ada dua operasi plastik yang efektif untuk menyelesaikan masalahnya tapi membingungkan apa yang lebih cocok. Kami akan menjelaskan perbedaan dari kedua operasi anti-penuaan dan memberi Anda yang mana akan menyelesaikan masalah kelopak mata atas dan alis Anda. Sub Brow lifting dan forehead lifting – perbandingan teknik operasi Sub Brow lifting adalah operasi yang menarik kelopak mata yang turun ke atas bersama dengan alis. Ini terdiri dari tiga langkah utama. Dokter memulai dengan membuat sayatan tepat di bawah alis - pilihan area sayatan ini juga meminimalkan visibilitas bekas luka. Kemudian kulit dan otot yang berlebih dipotong, dikencangkan, dan dijahit. Terakhir, dokter memperbaiki kulit yang terangkat dengan baik untuk mencegah terjadinya kembali kendur. Tiga langkah operasi Pengangkatan Alis Bawah Forehead lifting adalah operasi yang sedikit lebih kompleks dan terdiri dari empat langkah utam

[Kisah Nyata] Fat Graft Membuatku Jauh Lebih Muda!

Halo! Saya telah operasi di JW. Saya melakukan harvest jet (transplantasi lemak di payudara) + Facial Fat Transplantation / Accusulpt + Liposuction di lengan Saya terlihat lebih tua dari usia saya sehingga saya tidak akan memberi tahu orang lain tentang usia saya.  Saya tertarik untuk melakukan transplantasi lemak sehingga terlihat lebih muda.  Saya juga mau menambah ukuran bra saya sehingga saya juga melakukan transplantasi lemak ke payudara saya.  Menyedot sedikit lemak di lengan sehingga terlihat lebih ramping.  Setelah liposuction, saya memakai kain ketat selama beberapa minggu.  Di payudara saya terdapat cukup banyak memar tetapi saya tidak merasakan sakit.  Payudara saya langsung terlihat lebih besar. Tetapi dokter mengatakan lemak yang bertahan hanya sekitar 50%- 70% saja. Hasilnya membuat saya terlihat jauh lebih muda dan lebih segar. Saya juga melakukan cangkok lemak di dahi, dagu dan pipi.  Saya juga terlihat turun berat b

[Kisah Nyata] Perbaikan Tulang Hidung yang Melebar -dr. Man Koon Suh

Hai! Saya melakukan operasi hidung di JW. Tulang hidung saya terlalu lebar.  Saya berharap tulang hidung saya bisa diperbaikin oleh dr. Man Kon Suh.  Sangat bengkak setelah saya bangun tidur.  Hari ke-2 dan ke-3 sangat parah tetapi jauh membaik setelah itu.  Saya bisa melihat hidung yang lebih bagus sekarang! Tidak lebar lagi! Batang hidungnya terlihat sangat bagus sekarang! Saya memiliki hidung lebar sejak saya kecil dan diperbaiki oleh dr. Man Koon Suh. 3 minggu, batang hidung yang bengkak sekarang sudah mengecil. Setelah satu bulan! :D JW Plastic Surgery Korea Shamshin building 598-6 lantai 3F, Shinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea 135010   Telpon: +82-10-7109-5114 / +82-10-5768-5114 (English hotline) +82-10-2877-9073 (Indonesian hotline) Email: jungwonbeauty@gmail.com facebook: http://www.facebook.com/JWPlasticSurgery.Ina homepage:  www.jwbeauty.net blog:  www.jwbeautyind.blogspot. kr